Summer School PERSETIA 2019 di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)

Pdt. Yusak B. Setyawan, MATS, Ph.D

Pembukaan SUMMER SCHOOL PERSETIA 2019 telah berlangsung dengan baik di Kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) pada Senin 05 Agustus 2019. Pembukaan diawali dengan ibadah bersama yang digabungkan dengan ibadah universitas. Pembukaan dihadiri oleh Rektor UKSW, Dosen, Panitia, mahasiswa serta pengurus PERSETIA. Dosen dan Narasumber yang sudah hadir antara lain: Dr. Lester Ruiz (Director of Accreditation and Global Engagement of The Association of Theological School in the US and Canada (ATS), Pdt. Paulus Sugeng Widjaja, MAPS, Ph.D (Dekan Fakultas Teologi UKDW), dan Dr. Ge Speelman (Professor in Religious Studies at the PThU,Netherlands).

Seusai ibadah pembukaan sambutan selamat datang kepada seluruh peserta disampaikan oleh Ketua PERSETIA Pdt. Yusak B. Setyawan, MATS, Ph.D dilanjutkan dengan rektor UKSW yang sekaligus membuka secara resmi SUMMER SCHOOOL 2019.

Hari Kedua

Hari kedua foto bersama narasumber : Dr. Lester Ruiz (Director of Accreditation and Global Engagement of The Association of Theological School in the US and Canada (ATS).

Dr. Lester Ruiz

Hari ke tiga kegiatan Summer School PERSETIA 2019 dengan narasumber Nerlian Gogali ( Peace Activist,the Founder of Institute Mosintuwu, Community Poso Sulawesi)

Nerlian Gogali
Nerlian Gogali

Terpujilah Tuhan, pada tanggal 9 Agustus 2019 adalah kelas terakhir di Minggu pertama kegiatan Summer School PERSETIA 2019 yang diampu oleh Pdt. Paulus Sugeng Widjaja, MAPS, Ph.D (Dekan Fakultas Teologi UKDW) dengan Topik “Peacebuilding in Local/Indonesian Context”, dan dkkahiri dengan ujian. Kiranya perkuliahan di minggu pertama ini membawa dampak baik dan menjadi inspirasi bagi para peserta menjadi Peacemaker dalam konteks Indonesia. Tuhan Yesus Memberkati

Pdt. Paulus Sugeng Widjaja, MAPS, Ph.D
Pdt. Paulus Sugeng Widjaja, MAPS, Ph.D

SUMMER SCHOOL PERSETIA 2019 untuk Minggu yang Kedua diajar oleh Dr. Ge Speelman dari PThU Belanda dengan topik “Peacebuilding in Global Context”. Kuliah berlangsung dari Senin-Jumat, 12-16 Agustus 2019 dan hari ini adalah kuliah hari terakhir. Kuliah minggu kedua ini agak berbeda, karena sebanyak dua kali Dr Spellman mengajak mahasiswa melakukan Bibliodrama dalam menafsirkan Teks…

Dr. Ge Speelman

Pada Hari Selasa, 13 Agustus 2019, Rev. Dr. Dorcas. J. Gordon hadir sebagai Resource Person dalam SUMMER SCHOOL PERSETIA 2019 di FTh UKSW Salatiga. Dr. Dorcas adalah Dosen PB dari Toronto School of Theology Canada. beliau membawakan Sesi dengan topik “Reading Bible in a Pluralistic Context”

Rev. Dr. Dorcas. J. Gordon

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*