Konsultasi Nasional Mahasiswa Teologi di Indonesia di Universitas Halmahera

KNMTI PERSETIA 2019 : Hari Pertama
Setelah proses perjalanan yang sangat panjang (lewat udara, laut dan darat) seluruh peserta, narasumber dan pengurus PERSETIA tiba di Tobelo dengan sehat. FTh Universitas Halmahera dipercayakan sebagai tuan dan nyonya rumah KNMTI 2019 ini, diikuti oleh 56 peserta dari sekolah anggota dan calon anggota PERSETIA termasuk 2 orang dari assosiate member, Sabah Malaysia.

Ibadah pembukaaan kegiatan hari ini dilayani oleh Pdt. Sefnat Hontong. KNMTI 2019 dibuka secara resmi oleh Rektor UNIERA yang diwakili oleh Wakil Rektor I.
Sambutan selamat datang juga disampaikan oleh Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Maneri. Sesi I KNMTI 2019 dibawakan oleh Sekda Halmahera Utara dan Ketua Sinode GMIH, Pdt. Dr. Demianus Ice.

Sesi kedua disampaikan oleh Pdt. Mulyadi D.Min.
Sesi ketiga dibawakan oleh Pdt. Jacky Manuputty.
Sesi keempat diisi oleh presentasi paper terbaik dari peserta KNMTI 2019 yaitu dari STT Aletheia Malang, FTh UKIM dan STT GKI Kijne Jayapura.

Hari kedua kegiatan KNMTI PERSETIA 2019 boleh berlangsung dengan baik kegiatan di pagi hari setelah makan pagi dilanjutkan dengan kegiatan Eksposure ke tempat-tempat penelitian, yaitu : 1. Tanjung Duma 2. Gereja NIta Duma dan 3. Kantor desa Popilo untuk belajar dan mendengar cerita terdahulu tentang kejadian yang pernah terjadi dulu di Halmahera. Setelah para peserta melaksanakan kegiatan tersebut dilanjutkan perjalanan kembali ke Kampus UNIERA untuk masuk sesi ke 5 dengan narasumber Risdo Mauli Tua S sharing tentang pengalaman yang pernah terjadi dialami oleh JAKATARUB.

Dilanjutkan juga diskusi kelompok yang di bagi menjadi 4 kelompok untuk membahas tentang konflik dan resolusi konflik yang terjadi dan nantinya akan dipresentasikan pada pleno pada hari ketiga kegiatan PERSETIA 2019

Dilanjutkan juga diskusi kelompok yang di bagi menjadi 4 kelompok untuk membahas tentang konflik dan resolusi konflik yang terjadi dan nantinya akan dipresentasikan pada pleno pada hari ketiga kegiatan PERSETIA 2019

Bangsa Indonesia memiliki banyak keaneka ragaman bahasa dan budaya. PERSETIA memiliki anggota dari berbagai daerah, di Indonesia dan bahkan memiliki assosiate member dari Sabah Malaysia, maka dari itu pada malam hari di hari yang kedua dilaksanakan acara malam budaya dari berbagai daerah di Indonesia dan malaysia, penyerahan piagam untuk 3 (tiga) juara paper terbaik, Juara 1 STT Aletheia Lawang, Juara 2 F.Th UKIM, Juara 3 STFT GKI IS KIJNE JAYAPURA, sekaligus acara HUT PERSETIA ke 56, karena Pengurus PERSETIA tidak bisa hadir pada kegiatan ini maka diwakilkan oleh untusan sekolah dari Pengurus PErsetia. Kiranya di tahun yang baru ini PERSETIA semakin meningkatkan mutu dan misinya dalam mengembangkan sekolah-sekolah teologi di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*