RAPAT UMUM ANGGOTA (RUA) PERSETIA KE- XIV

Rapat Umum Anggota (RUA) PERSETIA ke- XIV tahun 2018 telah terlaksana dengan baik di Berastagi, Sumatera Utara dimana STT Abdi Sabda Medan menjadi tuan dan nyonya rumah. Agenda RUA ke-XIV ini adalah untuk mengevaluasi perjalanan PERSETIA  melalui program kerja selama masa bakti 2014-2018. Agenda penting lainnya adalah menentukan arah masa depan PERSETIA periode 2018-2022 untuk semakin mewujudkan visi dan misinya dalam memajukan kualitas pendidikan teologi di Indonesia sebagai karya di tengah gereja dan masyarakat. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 29 Oktober hingga tanggal 3 November  2018 di Hotel Grand Orri Berastagi Sumatera Utara. RUA ke-XIV ini diikuiti oleh 144 peserta yang berasal dari utusan sekolah anggota, sekolah anggota baru dan mitra-mitra PERSERTIA. Namun ada 3 sekolah anggota yang berhalangan hadir dalam RUA kali ini yaitu STT GKE Banjarmasin,  Fakultas Teologi UNIERA Halmahera dan IPTh Balewiyata Malang.

         Pembukaan RUA PERSETIA ke-XIV ini dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Karo Sumatera Utara lewat Sambutan Wakil Bupati Kabupaten Karo yaitu Ibu Cory Sebayang. Secara resmi Ibu Cory Sebayang menyambut semua peserta di Tanah Karo yang kaya akan alam dan budaya. Ia juga mengucapkan selamat bersidang kepada semua peserta dan menyampaikan harapan agar RUA ke-XIV ini menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk memajukan PERSETIA dan sekolah-sekolah anggotanya. Ibadah pembukaan RUA ke-XIV sarat dengan kekayaan budaya yang ada di Sumatera Utara. Tata liturgi dibalut dengan lagu dan musik dari Tanah Karo, Toba, Simalungun, Mandailing dan Angkola. Paduan suara mahasiswa STT Abdi Sabda juga begitu memukau dengan mempersembahkan beberapa pujian berbahasa Karo, Toba, Simalungun beserta tarian penuh makna.

Seluruh rangkaian rapat dan sidang-sidang kelompok berjalan dengan baik dengan diskusi yang hangat diantara semua peserta dan telah menghasilkan keputusan-keputusan untuk kebaikan PERSETIA di masa mendatang. Apresiasi yang tinggi bagi ketua panitia, Pdt. Dr. Erick Johnson Barus dan ketua STT Abdi Sabda, Pdt. Jon Renis Saragih, M.Th yang telah mempersiapkan acara dengan sangat baik. Ketua PERSETIA, Pdt. Yusak Soleiman, Ph.D menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh civitas akademika STT Abdi Sabda secara khusus panitia pelaksana atas jerih lelah yang memungkinkan RUA ke-XIV ini berjalan sukses.

Sebagai lembaga pendidikan yang dilahirkan oleh PGI pada tahun 1963, sungguh sukacita yang besar dalam RUA kali ini PGI hadir dengan kehadiran Wakil Sekretaris Umum Ibu Pdt. Krise Gosal yang memberikan sambutan serta berdoa dalam perayaan ulangtahun PERSETIA yang ke-55 yang dirangkai dalam acara RUA ini. Selain penerimaan anggota baru PERSETIA, sukacita semakin sempurna dengan kehadiran mitra-mitra PERSETIA yang hadir dan memberikan sambutannya antara lain, PERUATI  yang diwakili oleh Pdt. Rosmalia Barus, BPK Gunung Mulia diwakili oleh Ibu Min Giovannis dan Asosiasi Ahli Filsafat Keilahian Indonesia (AAFKI) yang diwakili oleh Pdt. Wahju S. Wibowo. Kiranya Tuhan memampukan PERSETIA dalam melaksankan setiap misinya untuk memajukan pendidikan teologi di Indonesua dan sampai berjumpa pada RUA ke-XV di STT GKS Lewa Sumba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*