Prosiding  Konsultasi Nasional Pendidikan Teologi di Indonesia: “ Peranan Pendidikan Teologi untuk Pendamaian dalam Masyarakat dan Bangsa”.

Diselenggarakan oleh PERSETIA  dan Sekolah Tinggi Teologi Reformed Injili Indonesia Jakarta di Wisma Samadi, Klender 15-19 April 2013. Tim Penyunting: Pdt. Yusak Soleiman, Ph.D., Pdt. H. Ongirwalu, M.Th., dan Epifania L. M. Raintung.

Pendidikan teologi adalah salah satu bidang ilmu yang tertua dalam sejarah pendidikan tinggi. Namun di Indonesia, karena berbagai alasan pendidikan tinggi teologi sebagai sebuah pendidikan akadamis sempat tersingkir dari arus utama pendidikan tinggi di Indonesia. Sejak tahun 1996 PERSETIA yang bekerjasama dengan rekan-rekan dari perguruan tinggi teologi Katolik berjuang dan bekerja keras menempatkan ilmu teologi di dalam khasana keilmuan di negeri ini. PERSETIA berpendirian bahwa “rumah” bagi lembaga pendidikan teologi di Indonesia adalah di dalam lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sekarang perjuang itu terus dilakukan dalam berbagai upaya, sekalipun disadari bahwa banyak sekolah-sekolah teologi yang sekarang ini berada di bawah binaan Ditjen Bimas Kristen, Kementerian Agama. Haraga Prosiding ini hanya Rp. 30.000.